Yang Baru Tahu Di Catet dan Dibagikan Di Blog General ini

Sudah Siapkah Blog Anda didaftarkan Google Adsense, Berikut Tips Berdasarkan Pengalaman

Sebelum diprotes saya tulis dulu, "menulis posting dengan judul Sudah Siapkah Blog Anda di Daftarkan Google Adsense, Berikut Tips Berdasarkan Pengalaman Saya", biasanya ada tuh pengunjung yang bertanya,  pertanyaan cerdas, "yang nulis saja blognya ga ada adsensenya, kok menulis tips mendaftar adsense"


Saya jawab " Kalau saya membahas google adsense di blog yang ada iklan adsensenya, sepertinya sangat tidak efektif, betul tidak ? jadi saya pisahkan ketika menulis share tentang google adsense yaitu di blog ini.

Sudah Siapkah Blog Anda didaftarkan Google Adsense, Berikut Tips Berdasarkan Pengalaman
Kalau sudah diterima google adsense,
nanti sering lihat wanita senyum ini pada saat masuk akun GA anda


Saya sendiri tidak punya perencanaan matang ketika mendaftar adsense pada bulan Agustus 2014, saya punya beberapa blogspot, coba-coba saya daftarkan, waktu itu saya ditolak 4 kali berikut perjalanan saya :

1. Mendaftarkan blog utama, bisa di bilang blog kesayangan, isinya anti copy paste pokoknya, karena bisa dibilang ini blog evaluasi saya salama saya menjadi blogger, jadi pengin berkarya tulisan sendiri, kalau pun anda mungkin sedikitlah, saya daftarkan, hasilnya ditolak.

2. Blogspot yang satu ini artikelnya sudah banyak kalau tidak salah 500 san ini copy paste hal-hal yang bermanfaat, tapi saya kalau copy paste saya kasih pendahuluan dengan kata-kata sendiri kemudian diakhir saya kasih sumber link, blogspot ini usianya lumayan 3 tahun kalau tidak salah, saya daftarkan google adsense, dapat email pertama menyenangkan lolos review pertama, keduannya ditolak.

3. Daftarin blogspot lagi, url lumayan lama, bisa dibilang ini blog pertama saya, isinya awal memulai belajar menulis, isinya copy paste artikel sama sekitar 500 san dulu pernah saya daftarin google adsense tapi waktu itu belum support bahasa Indonesia jadi ditolak, saya iseng daftarin lagi setelah support Bahasa Indonesia hasilnya ditolak.

4. Masih ada cadangan blogspot lagi, yang ini cukup menyenangkan hasilnya review pertama lolos, review kedua lolos, jadilah akun adsense, dari pengamatan saya keterimanya blog saya karena ada postingan yang unik tentang hobby burung peliharaan burung berkicau, kemudian sumber trafiknya dari google, jarang blog saya promosiin, yang saya lakukan hanya posting dan posting. karena waktu itu belum percaya diri mempromosikan tulisan sendiri, biarkan yang baca dari google, kalau dari google biasanya artikelnya tidak malu-maluin.


Dari Poin ke empat tersebut saya dapat menyarankan jika anda mau mendaftarkan blog anda ke google adsense, berikut tips dari saya :

1. Buat blog dari awal, isi postingan sepenuh hati dengan pengetahuan / keahlian yang anda miliki, dengan bahasa anda sendiri, sehingga menghasilkan artikel panjang 800 kata yang original, asli bahasa anda sendiri. biasanya kalau menulis berdasarkan pengalaman/pengetahuan ini bisa panjang artikelnya.

2. Topik yang ditulis, yang di cari orang, bermanfaat, tapi tulis yang dari hasil pencarian google belum banyak yang mengulasnya, sehingga ketika anda menulis pada poin ke satu tersebut, karena original dan kualitas bisa mendapatkan dihalaman pertama google, lumayan dapat trafik dari mesin pencari google. 

Pada email pemberitahuan diterimanya saya dulu, disebutkan salah satu artikel saya yang unik yang menjadi pertimbangan kenapa pengajuan saya diterima, padahal artikel lainnya asal-asalan.

3. Loading cepat dan template yang sederhana saja, warna putih kemudian jangan banyak pernak-pernik, widgetnya menurut saya cukup post populer, post terbaru dan arsip, artikel terkait.

4. Setelah artikel yang diposting rata-rata kurang lebih 800 kata, Perhatikan statistik, jika sumber trafiknya dari google, menurut saya sudah siap, dulu saya trafik perharinya 100 perhari dari google, kecilkan tapi bisa diterima.

Demikian keempat yang dapat saya sarankan atau tips mendaftar google adsense, tapi ingat ya tidak menjamin diterima, hanya sebuah usaha dan upaya saja, yang tahu pastinya dari tim google, jadi jangan salahkan tulisan ini jika belum keterima juga he...

simak juga : Kelebihan Menggunakan iklan CPM dibanding Google Adsense dalam menghasilkan uang dari blog

Tambahan 

Yang saya dapatkan karena mendaftar google adsense menggunakan blogspot, akun google adsense hosted, dalam perjalanannya saya upgrade ke non hosted, bingung disini, akun saya dipasang di domain TLD tidak muncul, ternyata belum diupgrade, saya upagrade menggunakan blog toko online saya yang menggunakan domain TLD, dan Alhamdulillah di aprroved, sekarang jadi akun non hosted.

Mendaftar memang sulit, lebih sulit lagi setelah diterima, karena sudah punya akun ngeblognya ada iming-iming penghasilan dari google adsense, ini bisa bikin galau karena kalau blognya trafiknya kecil otomatis hasilnya kecil, harus bekerja keras menulis artikel yang bagus original.

Gunakan cara-cara yang baik, menulis artikel yang banyak original, berkualitas, konsisten dan optimasi agar bisa masuk dihalaman pertama, penempatan iklan yang tepat, cara baik berharap berkah, hasil sedikit tapi tenang dan bermanfaat, itu yang sering saya baca dari nasehat para master google adsense.

Dari pengalaman saya, klik iklan meningkat jika sumber trafiknya dari google, jadi perbanyak artikel anda dihalaman mesin pencarian google.

Demikian sekian dulu coretan malam ini tentang Sudah Siapkah Blog Anda didaftarkan Google Adsense, Berikut Tips Berdasarkan Pengalaman Saya, mudah-mudahan bermanfaat. 



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sudah Siapkah Blog Anda didaftarkan Google Adsense, Berikut Tips Berdasarkan Pengalaman

loading...